Minggu, 22 Agustus 2010

Kegiatan Perkemahan Kwaran Rantau Badauh Barito Kuala

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pramuka. Kegiatan ini merupakan merupakan agenda rutin setiap tahun  Kwartir Ranting Rantau Badauh yang melibatkan berbagai gugus pramuka dari berbagai tingkat dan jenjang sekolah yang ada di Kecamatan Rantau Badauh mulai dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut seyogyanya dilaksanakan tanggal 13, 14, dan 15 Agustus 2010 namun karena bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa maka pelaksanaam kegiatan tersebut dimajukan pada tanggal 6,7, dan 8 Agustus 2010.
Pelaksanaan kegiatan ini berlokasi di Bumi Perkemahan Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh (sekitar 20 km dari ibu kota Kabupaten Barito Kuala) yang merupakan salah satu aset Kwartir Ranting Pramuka Rantau Badauh . Bumi Perkemahan ini juga sering digunakan untuk kegiatan pramuka yang diselenggarakan Kwartir Cabang Barito Kuala serta peringatan hari besar nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah di tingkat kecamatan Rantau  Badauh.
Peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan ini lebih dari 60 gugus depan yang terdiri dari tingkat pengggalang putra dan putri, penegak putra dan putri, dan DKR seta pembina dari masing-masing gugus depan sesuai dengan jenjang sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Badauh ditambah beberapa gugus depan pramuka yang diundang dari kecamatan lainnya.
Biaya dari semua kegiatan ini diambil dari kas keuangan kwartir ranting Pramuka Kecamatan Rantau Badauh, iuran pramuka yang dikumpulkan oleh panitia kegiatan serta biaya dari masing-masing sekolah dari dana BOS
Kegiatan perkemahan ini dibuka secara resmi oleh Camat Rantau Badauh, dalam sambutannya Beliau menyatakan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan perkemahan serta mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya lebih meningkat.


Foto:
Salah satu peserta perkemahan dari Gudep 219 SDN Sungai Gampa 2 Kecamatan Rantau Badauh
by:  Khairunnijam Hafidz

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar